DPD KNPI Manado Gelar Buka Puasa Bersama dan Peringatan Kenaikan Isa Almasih

Berlangsungnya buka puasa bersama dan diskusi (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Konsisten memelihara toleransi, menjaga keberadaan Kota Manado sebagai laboratorium kerukunan, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Manado, Kamis (30/5/2019) melaksanakan Buka Puasa Bersama sekaligus Peringatan Kenaikan Isa Almasih. Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua DPD KNPI Manado, Erick G Kawatu, SE.,MM dan Sekretaris DPD KNPI Manado, Amas Mahmud, S.IP.

Bertempat di lokasi kuliner Festival Ramadhan kawasan Megamas Manado, Erick menyampaikan pesan pentingnya agenda ini dilaksanakan. Jebolan Fakultas Ekonomi Universitas Sam Ratulangi Manado itu mengajak seluruh elemen pemuda di Kota Manado agar menjadi pelopor aktif dalam menjaga tumbuh suburnya nilai-nilai toleransi.

”Kegiatan ini menjadi refleksi dan penegasan bahwa KNPI Manado terus terjun merawat kerukunan. Kita tidak mau masyarakat menjadi terjerumus pada isu-isu politik yang kadang mulai mengganggu kenyamanan, keutuhan serta persatuan masyarakat. Terutama di Manado, kami mengajak para pemuda dari semua komponen organisasi untuk bersama-sama kita merawat kebhinekaan, jaga Manado agar aman dan damai,” ujar Kawatu yang juga mantan Ketua Umum GMKI Cabang Manado ini.

Erick pun menegaskan momentum Buka Puasa Bersama dan Peringatan Kenaikan Isa Almasih memberi gambaran kepada seluruh umat manusia untuk terus menghidupkan nilai-nilai Kasih. Ia berharap kegiatan yang dihadiri para pemuda lintas Agama, lintas organisasi, lintas profesi tersebut dapat menjadi corong dalam menyampaikan ajaran-ajaran kebenaran dalam lingkup kehidupan kesehariannya masing-masing.

Hal senada juga ditambahkan Bung Amas, Sekretaris KNPI Manado yang juga mantan Ketua Umum HMI Cabang Manado. Menurut Amas, dinamika politik nasional pasca Pemilu Serentak 2019 memberi pelajaran kepada masyarakat Indonesia agar tumbuh kewarasan berdemokrasi, Amas menilai pentingnya saling menghargai perbedaan pendapat dilakukan. Alumnus FISIP Unsrat Manado itu menyampaikan peran KNPI Manado sebagai mitra pemerintah akan terus diaktifkan.

Bincang santai selepas kegiatan (FOTO Suluttoday.com)

”Di Manado sendiri Alhamdulillah kita telah sukses melaksanakan Pemilu Serentak 2019 dengan sukses, aman dan damai. Ini menjadi penanda bahwa masyarakat kita begitu dewasa, sportif serta mengerti makna berdemokrasi, mari kita terus sama-sama menjaga keutamaan tersebut. Selain itu, patut diingatkan soal kebersamaan, keadilan dan kemanusiaan hendaknya menjadi nafas kita dalam menghidupkan demokrasi, yang hingga hari ini telah dijalankan, ayo terus dipelihara,” ucap Amas menutup.

Yang hadir dalam kegiatan ini diantaranya pengurus HMI Cabang Manado, BKPRMI Manado, jurnalis, tokoh aktivis Gereja, Ketua PPK, PMII Cabang Manado, Ketua Ikatan Pelajar Mathla’ul Anwar Sulawesi Utara, aktivis perempuan, serta para pengurus organisasi mahasiswaan intra kampus. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1