PHBI Kota Manado Resmi Tetapkan Lokasi dan Petugas Shalat Id 1440 Hijriah

Amir Liputo saat memimpin rapat PHBI Kota Manado (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri semakin dekat, hal tersebut mendapat perhatian serius dari Pengurus Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kota Manado yang dipimpin Hi. Amir Liputo, SH.,MH selaku Ketua. Jumat (31/5/2019) bertempat di Sekretariat PHBI Manado, Liputo bersama Sekretaris dan Bendahara PHBI serta jajaran pengurus melaksanakan rapat guna memastikan pembagian tugas Khatib dan Imam di Kota Manado berjalan dengan tertib.

Liputo yang juga anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini mengatakan bahwa Shalat Idul Fitri 1440 Hijriah di Kota Manado akan berjalan lancar. Untuk memastikan itu, PHBI Kota Manado penetapan lokasi maupun petugas Salat Ied itu berdasarkan usulan tertulis yang disampaikan masing-masing PHBI Kecamatan.

”Kita telah melaksanakan rapat secaraterbuka dan Alhamdulillah berdasarkan pada hasil rapat PHBI Kota Manado pada 31 Mei 2019 kita mengeluarkan Surat Keputusan (SK) bagi para Khatib dan Imam yang akan bertugas pada Shalat Id 1440 Hijriah,” ucap Liputo, Sabtu (1/6/2019) saat diwawancarai wartawan.

Selanjutnya, Liputo mengingatkan bahwa pelaksanaan Salat Ied 1 Syawal 1440 Hijriyah tetap menunggu pengumuman Menteri Agama Republik Indonesia.

”Khusus untuk lokasi lapangan atau halaman, apabila terjadi hujan, penanggung  jawab lokasi harus menyiapkan tempat cadangan. Shalat Id 1 Syawal 1440 Hijriyah dimulai secara serentak di Kota Manado pada pukul 07.00, dan kepada Khatib dan Imam diharapkan sudah hadir 15 menit sebelumnya. Khatib dan Imam dimintakan memakai jas dan kain sarung,” kata Liputo.

Suasana buka puasa bersama PHBI Manado dan jurnalis muslim (FOTO Suluttoday.com)

Tidak hanya itu, Liputo pun menegaskan terkaitmateri khutbah yang akan disampaikan khatib. ”Materi khutbah berbentuk satu buah buku, disampaian ke PHBI Kota Manado, yang berisi ajakan persatuan dan kesatuan yang disesuaikan dengan kondisi bangsa dan Negara saat ini, dan tidak menyinggung masalah khilafiah dan politik praktis,” papar Liputo yang terpilih kembali sebagai anggota DPRD Provinsi Sulut pada periode kedua kalinya ini. (*/Redaksi)

Berikut, silahkan bagi yang mau mengetahui daftar lokasi dan petugas Salat Ied 1440 Hijriah di Kota Manado, boleh akses melalui link dibawah ini.

Lokasi Lapangan dan Halaman klik disini http://www.kliknews.net/wp-content/uploads/2019/06/page-2.pdf

Kecamatan Wanea dan Malalayang, klik disini http://www.kliknews.net/wp-content/uploads/2019/06/page-8.pdf

Kecamatan Mapanget dan Paal Dua, klik http://www.kliknews.net/wp-content/uploads/2019/06/page-6.pdf

Kecamatan Tikala dan Wenang, klik disini http://www.kliknews.net/wp-content/uploads/2019/06/page-7.pdf

Kecamatan Tuminting, klik disini http://www.kliknews.net/wp-content/uploads/2019/06/page-4.pdf

Kecamatan Singkil, ayo klik disini http://www.kliknews.net/wp-content/uploads/2019/06/page-5.pdf

Kecamatan Bunaken dan Bunaken Kepulauan, klik disini http://www.kliknews.net/wp-content/uploads/2019/06/page-3.pdf

iklan1
iklan1