Humiang: Pengetahuan dan Sikap Tentukan Masa Depan

Humiang saat penyematan tanda peserta (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Serdprov Sulut, Edisson Humiang memotivasi peserta seleksi daerah Asian Skill Competition XIII tahun 2019.

“Pengetahuan dan sikap tentukan masa depan,” ujar Humiang yang mewakili Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saat membuka seleksi daerah yang diikuti 50 generasi muda Sulawesi Utara di aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara, Selasa (18/06/2019).

Humiang berharap 50 peserta dari beberapa kejuruan bisa berhasil dan berkompetisi di tingkat nasional maupun internasional. Humiang pun berkesempatan menyematkan tanda peserta yang didampingi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara, Erny B Tumundo.

Dijelaskan Tumundo, peserta harus melewati penjurian dari juri expert dari Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kerja Kementerian Ketenagakerjaan RI selama 3 hari baik teori hingga praktik langsung.

Peserta akan melaksanakan kegiatan seleksi di SMK N 2 dan 3 Manado serta di Politeknik Manado. Baik Humiang dan Tumundo mengharapkan di Asian Skill Competition XIII ada wakil Sulawesi Utara yang mengharumkan nama daerah di tingkat nasional maupun internasional. (Cat)

iklan1
iklan1