Tumundo Jadi Juri Tamu Selekda ASC

Kepala Disnakertrans Sulut saat menguji peserta (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Tahapan seleksi daerah Asean Skill Competition (ASC) XIII tahun 2019 menjadi perhatian khusus Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Bahkan dalam penilaian kejuruan Restaurant Service Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Ir Erny B Tumundo, MSi Rabu (19/06/2019) kemarin di SMK Negeri 3 Manado. Dimana, Tumundo terundang menjadi juri tamu yang menguji peserta seleksi daerah.

“Kejuruan ini merupakan pertama kali diikuti Sulut, dan seiring semakin tingginya kunjungan turis mancanegara di daerah ini, kategori seperti ini sangat penting mendukung program pemerintah yaitu pariwisata,”ujarnya saat dimintai tanggapan.

Tumundo pun sangat antusias dan berharap salah satu dari 10 peserta seleksi daerah (Selekda) bisa menjadi terbaik saat melangkah ke seleksi nasional. Selanjutnya, Tumundo pun menyempatkan waktu untuk meninjau pelaksanaan seleksi untuk 4 kejuruan lain yang bertempat di Politeknik Negeri Manado dan SMK 3.

Kabarnya, Tumundo siap membantu dalam memfasilitasi pekerja bagi yang selesai mengikuti seleksi nasional bahkan dipertimbangkan untuk diikutkan dalam penerimaan aparatur sipil negara sebagai penghargaan. (Cat)

iklan1
iklan1