Profesional, Mapan dan Hebat, HAG Digadang Maju di Pilwako Manado

Hangky Arther Gerungan (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Sosok Hangky Arther Gerungan, Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mulai dijagokan sejumlah warga Manado untuk bertarung dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota Manado (Pilwako). Nama HAG sapaan akrab Gerungan mulai muncul dalam bursa bakal Calon Wali Kota Manado lantaran dinilai punya segudang pengalaman kepemimpinan.

Menurut Arnold Dimpudus, Sekretaris MPI Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut, Kota Manado membutuhkan pemimpin yang berwawasan luas. Punya kekayaan pengalaman, peduli dan berpikir pluralis. Standart tersebut kata Dimpudus, dimiliki HAG yang dikenal sebagai Ketua Tim Pemenang paslon Bupati Minahasa ROR dan RD tersebut.

”Pak Hangky Gerungan sangat pantas dan layak memimpin Kota Manado. Hal itulah yang membuat warga masyarakat Kota Manado, aktivis pemuda, pengusaha dan masyarakat dari lintas profesi menghendaki beliau maju bertarung dalam Pilwako Manado mendatang. Dukungan tersebut memang bukan tanpa alasan, dari aspek pengalaman beliau sudah teruji, wawasan tentang keberagaman dan adaptasi beliau terhadap kehidupan masyarakat yang heterogen tak perlu diragukan lagi,” ujar Dimpudus, saat diwawancarai Suluttoday.com, Kamis (20/6/2019).

Tidak hanya itu, Ketua Komite Advokasi Daerah Anti Korupsi Provinsi Sulut ini mempunyai kepedulian terhadap masyarakat. Tambah Dimpudus, figur yang satu ini diduetkan dengan siapapun dalam konteks sinergitas kerja pengabdian pada masyarakat lebih terterima semua kalangan. Dimpudus menyebutkan bahwa mantan Ketua KOSGORO Sulut tersebut memiliki kans besar untuk memenangkan konpetisi di Pilawako Manado.

”Jika kita membaca kultur, kecenderungan pemilih, situasi sosiologis masyarakat Kota Manado maka sangat sejalan dengan pikiran dan perbuatan Pak Hangky Gerungan. Itu artinya, kedepan Kota Manado ditangan beliau sebagai Wali Kota Manado sangatlah maju. Cara kerja beliau untuk urusan sinergitas diatas rata-rata, tidak sekedar itu, kepekaan beliau terhadap ekonomi masyarakat begitu tinggi. HAG merupakan figur profesional, mapan dan hebat,” tutur Penasehat GAMKI Manado ini tegas. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1