ODSK Mampu Meningkatkan Produktifitas Tenaga Kerja

Erny B Tumundo (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Program Hebat dari Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw yang dikenal dengan istilah ODSK terbukti mampu memberikan dampak positif pada produktifitas dari tenaga kerja. Penegasan ini disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut, Erny B Tumundo kepada media ini Selasa (02/07/2019) diruang kerjanya.

“Berdasarkan penilaian yang ada indeks produktifitas tenaga kerja  untuk Sulawesi Utara naik tajam, dimana tahun 2017 Sulut berada di posisi 14 dari 34 provinsi, dan dengan semakin galaknya program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, posisi Sulut naik menjadi rangking keempat nasional di tahun 2018,” tegasnya.

Tumundo menandaskan bahwa Indikator Produktivitas Tenaga Kerja merupakan gambaran tenaga kerja Sulawesi Utara  dalam menghasilkan barang dan jasa untuk mendukung pertumbuhan ekonomi ke level yang lebih tinggi.

Lebih lanjut Tumundo, di bawah monitoring langsung dari Gubernur Sulawesi Utara, pihaknya tetap melakukan program bimbingan dan konsultasi Produktivitas kepada pelaku usaha dan Tenaga Kerja, di jenjang Program Kerja Peningkatan Produktivitas, sehingga peningkatan produktifitas menjadi yang terhebat di wilayah Indonesia Timur.(cat)

iklan1
iklan1