Mantan Aktifis Mahasiswa Sulut Ajak Rekonsiliasi Pasca Putusan MK

Direktur IPDN Sulut saat memberikan arahan (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Pasca keputusan Mahkamah Konstitusi saatnya masyarakat bersama menjaga dan merawat Kebhinekaan Demi Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini sama dengan tema yang diangkat dalam Dialog Kebangsaan yang dihelat Aliansi Mantan Aktifis Mahasiswa Sulawesi Utara di salah satu hotel di Kota Manado Sabtu (06/07/2019).

Efan Runtukahu, Ketua Aliansi Mantan Aktifis Mahasiswa Sulut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan hasil masukan semua pihak yang menginginkan adanya rekonsiliasi pasca Putusan MK.

“Saya harapkan pandangan kita saat ini untuk kemajuan bangsa Indonesia. Makanya dibutuhkan Persatuan Indonesia sama seperti bunyi sila ketiga Pancasila,” kata Efan.

Pada kegiatan tersebut, dihadirkan seorang pembicara handal yakni Direktur IPDN Kampus Sulawesi Utara Noudy Tendean. Noudy pun mengapresiasi inisiasi Aliansi Mantan Aktifis Mahasiswa Sulut yang bekerjasama dengan salah satu ormas melaksanakan kegiatan itu.

“Ini momen yang tepat untuk menyatukan persepsi antar pendukung capres seusai Pemilihan Presiden,” kata Noudy.

Noudy mengungkapkan sudah waktunya bersatu dalam satu bingkai Persatuan Indonesia memainkan peran masing-masing dalam membangun bangsa.

“Jadi ada peran pendukung pemerintahan, dan ada juga peran pengontrol pemerintahan. Nah apabila ini berjalan maka terjadi keseimbangan dalam pemerintahan itu sendiri,” Noudy menambahkan.

Di akhir kegiatan, seluruh yang hadir, baik ini panitia, ormas, narasumber, Praja IPDN, dan sejumlah undangan lainnya turut mendeklarasikan sikap:

1. Menghormati Putusan MK 2. Mendukung Presiden dan Wakil Presiden terpilih 3. Bersama TNI dan Polri menjaga dan menciptakan kondisi damai, aman, dan sejuk pasca putusan MK 4. Menolak tindakan kekerasan, SARA, Hoax, dan menolak kerusuhan. (Cat)

iklan1
iklan1