Calon Peserta Diklat BLK Bitung Membludak

Begitu antusiasnya calon peserta Diklat (FOTO Ist)

BITUNG, Suluttoday.com – Peningkatan kompetensi calon tenaga kerja melalui berapa paket pelatihan di Balai Latihan Kerja di Bitung terus dilakukan seiring program kerja Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang dikenal dengan sebutan ODSK.

Terpantau media ini Selasa (09/07/2019) calon peserta didik dan latihan (diklat) membludak dan melewati batas kuota yang menandakan minat masyarakat Sulut untuk meningkatkan kesejahteraan semakin baik. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara, Erny B Tumundo memberikan apresiasi kepada generasi muda yang ingin memperlengkapi diri sebelum masuk ke dunia kerja.

“Di bawah kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw, pemerintah daerah melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara membuka peluang bagi calon tenaga kerja untuk mempersiapkan diri sebelum masuk dunia kerja. Dan patut diberikan apresiasi terhadap calon-calon peserta yang mendaftar dan mengikuti seleksi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BLK Bitung, Rahel Rotinsulu menegaskan bahwa calon peserta yang belum lolos seleksi untuk pelatihan tahap ketiga karena keterbatasan kuota, jangan khawatir karena masih ada tahap keempat. Dijelaskan Rotinsulu bahwa di tahap 3, dibuka pelatihan untuk 8 kejuruan.

Patut diketahui pelatihan di BLK Bitung merupakan program ODSK, dimana calon peserta didik tidak dipungut biaya alias gratis dan tidak dibatasi usia sepanjang calon peserta masih produktif. Ditambahkan Tumundo dengan semakin tingginya minat calon pekerja, pemerintah akan berupaya menambah paket-paket pelatihan, sehingga sumber daya manusia Sulawesi Utara semakin hebat dan kompeten.(cat)

iklan1
iklan1