Humiang Sindir Kabupaten dan Kota yang Acuhkan Jaminan Sosial

Penyerahan penghargaan kepada kabupaten dan kota (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memberikan apresiasi kepada kabupaten dan kota yang peduli terhadap aparatur daerah dan pegawai non aparatur sipil negara alias honorer. Seperti yang dirangkum media ini untuk kepesertaan jaminan sosial melalui BPJS TK kepada aparatur daerah baru 6 kabupaten/kota.

Sedangkan untuk kepesertaan kabupaten dan kota dalam program perlindungan sosial kepada pegawai non ASN atau kerab disebut tenaga harian lepas masih minim karena baru Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan saja yang sudah tercatat di BPJS TK.

Untuk itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov, Edisson Humiang yang mewakili Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey Senin (15/07/2019) di salah satu hotel di Kota Manado mempertanyakan komitmen kabupaten dan kota dalam mensejahterakan rakyat. Dan bagi pemerintah daerah yang peduli tentu ditegaskan Humiang berhak mendapatkan penghargaan.

Humiang pun didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut, Erny B Tumundo, Perwakilan BKD Sulut, Andra Mawuntu bersama pihak BPJS Tenaga Kerja menyerahkan penghargaan kepada kabupaten dan kota yang telah ambil bagian mendukung program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan dengan keikutsertaan pada perlindungan sosial terhadap aparatur daerah dan tenaga harian lepas. (Cat)

iklan1
iklan1