Utusan Sulut Dilindungi Jamsos

Tumundo saat melepas utusan Sulut (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menyatakan sebagai bentuk dari pelaksanaan program ODSK, siap melindungi utusan yang membawa nama daerah ke tingkat nasional maupun internasional.

Salah satunya peserta seleksi nasional Asean Skill Competition (ASC) XIII di Jakarta dengan jaminan sosial (jamsos). Hal ini merupakan langkah antisipasi terhadap masalah tak terduga yang akan dihadapi dan membahayakan peserta.

“Dengan kejadian yang terjadi pada utusan Sulut di salah satu kegiatan nasional di Jogyakarta, maka kami melakukan langkah antisipasi, dan bentuk dukungan penuh pada peserta seleksi nasional sampai ke hal negatif yang sama sekali terduga,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara, Erny Tumundo saat melepas 9 tenaga kerja magang ke Jepang Senin (15/07/2019) diruang kerjanya.

Untuk itu, Tumundo menegaskan bahwa bentuk perlindungan terhadap peserta seleksi nasional ASC telah dibicarakan secara matang dengan BPJS Tenaga Kerja. Tak hanya itu, Tumundo menegaskan bahwa utusan Sulawesi Utara yang tengah pelatihan di luar kota maupun magang kerja di luar kota dan negara akan dilengkapi dengan perlindungan sosial.

“Kami mengupayakan agar semua utusan dari Sulawesi Utara yang berlatih maupun magang kerja di dalam daerah dan di luar negeri seperti kepada 52 orang yang tercatat termasuk yang baru akan diberangkatkan ke Jepang,”ujarnya. (cat)

iklan1
iklan1