Pemerintah Genjot Generasi Milenial ODSK yang Berkualitas

Penyematan tanda peserta pelatihan (FOTO Ist)

BITUNG, Suluttoday.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi terus mempersiapkan calon – calon  tenaga kerja yang berkompeten sebelum masuk dunia kerja. Hal tersebut terangkum dalam sejumlah pelatihan berbasis kompetensi yang dihelat di BLK Bitung dan untuk tahun 2019 sudah berlangsung hingga tahap ketiga yang dibuka Rabu (17/07/2019) oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara, Erny Tumundo mewakili Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Tumundo mengatakan bahwa melalui pelatihan tersebut merupakan program kerja Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bawah kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw yaitu ODSK – Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang nantinya berdampak naiknya kesejahteraan masyarakat.

Pelatihan tersebut seperti ditegaskan Tumundo yang didampingi Kepala BLK Bitung, Rahel Rotinsulu terdapat beberapa paket untuk 8 kejuruan yang disesuaikan dengan kebutuhan industri kerja di era industri 4.0. Diharapkan melalui program pelatihan kerja yang diberikan, akan lahir ratusan generasi milenial ODSK yang berkualitas dan berkarir di dalam maupun luar negeri.

Ditambahkan Rotinsulu bahwa anak-anak muda Sulawesi Utara yang ingin memperlengkapi diri sebelum masuk dunia kerja dan belum terdaftar di tahap III, masih terbuka lebar untuk mengikuti pelatihan berbasis kompetensi di tahap keempat yang segera dibuka September nanti. Dan patut diketahui bahwa biaya pendaftaran dan pelatihan tidak ada alias gratis serta jika lulus peserta didik mendapat sertifikat kompetensi. (Cat)

iklan1
iklan1