Terakreditasi, BLK Sulut Makin Hebat

Rotinsulu saat menerima sertifikat akreditasi (FOTO Ist)

BITUNG, Suluttoday.com – Program-program pelatihan yang ada di LPK Bitung semakin mantap dengan diterimanya Sertifikat Akreditasi dari Lembaga Akreditasi Lembaga Pelatihan Kerja. Penyerahan sertifikat diberikan Kepala BLK Ternate, Marjono Istianto P ST mewakili Lembaga Akreditasi Lembaga Pelatihan Kerja kepada Kepala BLK Bitung, Rahel Ruth Rotinsulu SSTp MSi Rabu (17/07/2019) di saat pembukaan pelatihan berbasis kompetensi.

Seperti diketahui bahwa Program Administrasi Perkantoran dan Program Mekanik Junior Mobil yang ada di BLK Bitung dinyatakan telah memenuhi Kerangka Mutu Pelatihan Indonesia. Dengan jaminan ini diutarakan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara, Ir Erny B Tumundo MSi yang turut menyaksikan penyerahan sertifikat tersebut, bahwa mutu pelatihan dalam mendukung program pemerintah ODSK mempersiapkan tenaga-tenaga kerja siap pakai.

Tak hanya itu, kepercayaan balai latihan kerja lain pun langsung mengalir dengan ditandatangani kesepakatan bersama dalam mempergunakan peralatan pelatihan. Dua balai latihan kerja di Kabupaten Minahasa dan Kabupaten Minahasa Utara serta LPK Tsunagu yang telah banyak mengirimkan tenaga kerja Sulawesi Utara ke Jepang pun menyatakan kerjasamanya dengan pihak BLK Bitung.(ctg)

iklan1
iklan1