Moniaga Serukan Konsumsi Pangan Lokal Non Beras

Kegiatan keseimbangan gizi (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Pemanfaatan sumber pangan non beras masih menjadi fokus serta perhatian Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Pangan Daerah. Bahkan melalui kegiatan koordinasi lintas sektor terkait keseimbangan pangan di salah satu di Kota Manado, Kepala Dinas Pangan Daerah, Ir Sandra P Moniaga MSi menyerukan pemanfaatan serta konsumsi pangan lokal non beras.

“Pangan lokal non beras selain melengkapi gizi yang ada juga membantu program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan, dan seruan ini sudah sering dilakukan termasuk mengajak perhotelan menyajikannya pada tamu,” ujar Moniaga.

Lebih lanjut Moniaga menekankan bahwa pangan non beras tak kalah bergizi serta mampu menstabilkan stok beras. Sementara itu, di kegiatan yang digelar oleh Kementerian Koordinator bidang Pengembangan Manusia dan Kebudayaan, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kesehatan, Dr Debbie Kalalo MKes menyatakan kesehatan merupakan unsur kesejahteraan.

“Melalui keseimbangan gizi masyarakat secara otomatis membentuk rakyat Sulawesi Utara yang sehat secara fisik, mental, spiritual dan sosial sebagai modal mendukung pembangunan daerah yang semakin hebat di bawah kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw,” ujar Kalalo.(ctg)

iklan1
iklan1