Disnakertrans Sulut Belum Terima Laporan Penutupan Gerai Giant

Giant Ektra Manado segera ditutup (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Imbas penutupan enam gerai Giant termasuk yang ada di Kota Manado pada tanggal 28 Juli 2019 mendatang, adalah nasib tenaga kerja. Seperti dirangkum media ini di sejumlah gerai Giant se Indonesia yang dinyatakan ditutup, perusahaan memutuskan untuk memberhentikan semua karyawan.

Pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulawesi Utara saat dikonfirmasi menyatakan belum menerima laporan.

“Sampai tadi siang (jam kerja, red) belum ada laporan masuk dibidang Hubungan Industrial terkait kabar penutupan Supermarket Giant Ekstra,” ujar Kepala Bidang HIP Disnakertrans Sulut, Maya Ticoalu kepada media ini Jumat (26/07/2019) malam.

Dirangkum media ini, Direktur HERO, Hadrianus Wahyu Trikusumo menyatakan transformasi bisnis inilah yang berdampak pada penutupan enam gerai Giant pada tanggal 28 Juli 2019 mendatang dan semua itu telah dikomunikasikan kepada karyawan.

“Memahami perubahan ini akan memberikan dampak pada beberapa karyawan dan tidaklah mudah untuk melakukan hal ini,” kata Hadrianus.  

Terkait dengan bakal adanya pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan, Hadrianus menjelaskan, telah berkomunikasi dengan pegawai yang terkait dampak penutupan enam gerai tersebut. Solusi yang diberikan akan disesuaikan dengan peraturan yang berlaku di Indonesia.

“Kami telah mengkomunikasikan hal ini dengan jelas kepada rekan kerja dan telah berusaha seoptimal mungkin untuk memperlancar transisi, serta memperlakukan semua dengan adil dan penuh rasa hormat. Kami akan selalu memastikan bahwa perubahan dalam bisnis kami selalu mematuhi peraturan dan ketentuan yang berlaku di Republik Indonesia,” jelas Hadrianus.

Sementara itu, dampak lain dari akan ditutupnya gerai Hero di Manado adalah antrian panjang pembeli karena promo dan diskon yang cukup menggiurkan.(cat)

iklan1
iklan1