Kemenaker Buka Pameran Bursa Kerja di Sulut

Kegiatan job fair ODSK (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Bagi masyarakat yang belum memiliki pekerjaan dan tak sempat mengikuti pameran bursa kerja yang dihelat Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi di IT Center tidak perlu khawatir. Pasalnya Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI turun langsung ke daerah dan membuka kegiatan serupa di ibukota Provinsi Sulawesi Utara.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara, Ir Erny Tumundo MSi Selasa (06/08/2019).

“Kemenaker RI mulai tanggal 8 Agustus hingga 9 Agustus di Hotel Sahid Kawanua membuka kesempatan bagi pencari kerja untuk bertemu langsung dengan pencari kerja,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian Setdaprov Sulut, Ruddy Mokoginta mewakili Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey saat membuka kegiatan Job Fair 2019 di IT Center memberikan apresiasi kepada pihak pemerintah pusat yang peduli menekan angka pengangguran di daerah.

Kegiatan job fair 2019 ODSK sendiri pada hari pertama dipadati pencari kerja yang berupaya mengisi lowongan pekerjaan yang di tawarkan 50 perusahaan. Baik Mokoginta dan Tumundo berharap generasi muda yang dalam usia produktif dapat memanfaatkan peluang emas ini, karena selama 4 hari banjir lowongan kerja.(cat)

iklan1
iklan1