Kemnaker Siap Dukung ODSK

Kegiatan Kemnaker RI di Manado (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com –  Target menurunkan angka pengangguran oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI di tahun 2020 nampaknya di mulai dari Kota Manado. Dengan turun langsung membuka kesempatan bagi pencari kerja untuk bertemu langsung dengan pemberi kerja selama 2 hari di Hotel Sahid Kawanua, Kemnaker optimis target dapat tercapai terlebih di Sulawesi Utara tengah gencar melakukan Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).

Bahkan Timbul Pangabean,  mewakili Direktur Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri Kemnaker RI takjub dengan antusias masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan ikut dalam pameran bursa kerja yang di helat pihaknya. Terpantau media ini Kamis (08/08/2019), jumlah pencari kerja yang terdaftar secara online hampir mencapai 2.500 orang dan yang sudah melakukan wawancara serta memasukkan berkas ke sejumlah perusahaan mencapai ratusan pencari kerja.

Antusias ini membuat Pangabean siap mendukung program Olly Dondokambey-Steven Kandouw dalam mensejahterakan masyarakat dengan menekan pengangguran. Kabarnya menyambut HUT Provinsi Sulawesi Utara bulan September nanti, Kementerian Ketenagakerjaan akan menggelar kegiatan serupa di daerah ini.

Sebelumnya, Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian Setdaprov Sulut, Ruddy Mokoginta mewakili Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey saat membuka kegiatan Job Fair 2019 di IT Center memberikan apresiasi kepada pihak pemerintah pusat yang peduli menekan angka pengangguran di daerah. Kegiatan ini masih akan berlangsung Jumat (09/08/2019) di tempat yang sama mulai jam 9 pagi.

Pencari kerja yang belum mendaftar dapat melakukan pendaftaran secara online di e-bursakerja.kemnaker.co.id dan mengikuti sejumlah langkah yang ada baik melalui telepon seluler maupun langsung di tempat berlangsungnya pameran bursa kerja. Dan setelah mendapat barcode, peserta diminta untuk mencetaknya, karena bukti tersebut dipergunakan saat berada dilokasi pelaksanaan.(cat)

iklan1
iklan1