4 Hari Pusat- Daerah Keroyokan Serap Pencaker di Sulut

Tumundo terus mengupdate data pencaker (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Selama 4 hari pelaksanaan pameran bursa kerja yang dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah di Kota Manado berhasil menyerap ribuan pencari kerja (Pencaker). Seperti dijelaskan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Utara, Ir Erny Bhayangkarita Tumundo MSi saat meninjau data di hari terakhir pelaksanaan pameran bursa kerja Jumat (09/08/2019) sore bahwa pencaker yang terdaftar berjumlah 4.143 orang.

“Dalam mendukung Program ODSK, selama 4 hari dilaksanakan job fair, dimana pencaker yang terdaftar pada pameran bursa kerja baik di IT Center maupun di Hotel Sahid Kawanua berjumlah 4.143 orang dan mayoritas adalah wanita,” ujarnya.

Tumundo berharap ribuan pencaker tersebut bisa terserap dan mengisi lowongan pekerjaan yang disiapkan oleh puluhan perusahaan yang ikut dalam pelaksanaan kegiatan, sehingga tujuan utama dari program Olly Dondokambey-Steven Kandouw mengurangi kemiskinan dengan pengurangan pengangguran dapat tercapai.

Lebih lanjut Tumundo yang didampingi oleh Kepala Bidang Binapenta, Lucky Taju menjelaskan bahwa untuk tingkat pendidikan pencari kerja di dominasi oleh Strata 1 dan SLTA.

“Untuk tingkat pendidikan ada yang mendaftar dengan ijasah Sekolah Dasar sampai Strata 2, tapi di dominasi SLTA dan Strata 1,” jelasnya.

Tumundo pun memberikan apresiasi kepada pencari kerja disabilitas yang ikut mendaftar untuk memperoleh pekerjaan.

“Kami memberikan apresiasi dan akan mengawal 2 pencaker disabilitas yang mendaftar,” tandas Tumundo sembari memberi sinyal bahwa kegiatan serupa siap dihelat saat pameran pembangunan memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Utara September nanti.(cat)

iklan1
iklan1