Demi Masa Depan, Pencaker Bawa Anak Ikut Job Fair

Pencaker nekad bawa anak (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Demi meningkatkan kesejahteraan dan masa depan, seorang pencari kerja (pencaker) nekad membawa sang buah hati ke lokasi job fair di salah satu hotel di pusat kota Manado.

“Nda ada jaga terpaksa bawa jo,” ujar pencaker yang berdomisili di wilayah Kabupaten Minahasa Utara kepada media ini Jumat (09/08/2019) siang.

Bahkan pencaker berusia 29 tahun ini berani menitipkan sang anak perempuan berusia 2 tahun  ke pencari kerja lain saat melakukan wawancara dengan perusahaan. Terpantau media ini pada pelaksanaan Pameran Bursa Kerja yang dihelat oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI di Kota Manado selama 2 hari berhasil menyerap 828 pencaker.

Dan uniknya, mayoritas pencaker yang hadir adalah kaum hawa, terdata ada 507 orang perempuan yang berjibaku mencari kerja. Timbul Pangabean,  mewakili Direktur Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri Kemnaker RI sangat antusias melihat niat masyarakat Sulut untuk bekerja. Pangabean berharap melalui kegiatan yang dihelat di Manado dapat menunjang proses pengurangan pengangguran yang di targetkan 4 persen di tahun 2020.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara, Erny Tumundo yang berharap para pencaker tersebut bisa terserap dan mengisi lowongan pekerjaan yang disiapkan oleh puluhan perusahaan yang ikut dalam pelaksanaan kegiatan, sehingga tujuan utama dari program Olly Dondokambey-Steven Kandouw mengurangi kemiskinan dengan pengurangan pengangguran dapat tercapai.(cat)

iklan1
iklan1