Dewan Kehormatan Partai Hanura Gelar Sidang, Wuisan Diujung Tanduk

Surat yang dikeluarkan Dewan Kehormatan (FOTO Ist)

JAKARTA, Suluttoday.com – Polemik saling menggugat suara yang diduga bergeser di internal Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Manado terus berjalan. Berdasarkan laporan dari Merry C Sidharta Calon Anggota DPRD Kota Manado Dapil 3 yakni Sario-Malalayang yang mana Merry merasa dirugikan atas terjadinya pergeseran suara. Alhasil, DPP Partai Hanura melalui Dewan Kehormatan Partai melakukan sidang untuk hal tersebut.

Merry yang merupakan Caleg Nomor Urut 2 itu sebagai pemohon dan menggugat Reynold Wuisan selaku termohon, Priscyllia Imbar, dan Hengky Lasut yang masing-masing juga selaku termohon. Selanjutnya, per hari ini Sabtu (10/8/2019) Dewan Kehormatan Partai Hanura mengeluarkan Surat Pernyataan agar proses yang dilaksanakan DPP Partai Hanura dapat dihargai pihak-pihak terkait.

Pasalnya, tepat hari ini juga KPU Kota Manado melaksanakan Rapat Pleno Terbuka terkait penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kota Manado periode 2019 – 2024. Laporan dugaan kecurangan yang tindaklanjuti DPC Partai Hanura Kota Manado itupun dibenarkan Sekretaris Hanura Kota Manado, Rusli Umar.

”Iya proses sidang di Dewan Kehormatan Partai masih sedang berjalan. Itu sebabnya, kami meminta semua pihak menahan diri mengikuti tahapan penyelesaian internal secara transparan dan demokratis. DPP melalui Dewan Kehormatan sedang menjalankan mekanisme partai, ini wajib kita taati dan hargai,” ujar Umar.

Untuk diketahui, Surat Pernyataan bernomor: 04/SP/DK-HANURA/VIII/2019 tersebut ditandangani Drs Marwan Paris, MBA selaku Ketua Dewan Kehormatan dan Drs Muhammad Fahmi, MM sebagai Sekretaris merupakan penanda bahwa DPP Partai Hanura sedang serius mencarikan solusi atas sengketa suara internal tersebut.

DPP juga mengendus keberadaan Wuisan yang memiliki keanggotaan ganda juga sangat membahayakan posisi Wuisan. Terkuak bahwa Reynold Wuisan sampai saat ini diketahui masih tercatat sebagai Bendahara DPC PKPI Kota Manado sesuai data yang diterima DPP Partai Hanura. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1