Remaja Putus Sekolah di Ayalon Karombasan Diajar Multimedia

Kegiatan yang membantu remaja putus sekolah (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Terpanggil untuk mewujudkan tridharma perguruan tinggi, maka Politeknik Negeri Manado melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat. Salah satunya merangkul generasi muda ada di Wilayah Pelayanan Jemaat GMIM Ayalon Karombasan Manado untuk dibekali pelatihan multimedia beberapa waktu lalu.

Dalam pelatihan multimedia ini tim Politeknik Negeri Manado merangkul para remaja putus sekolah. Tujuan utama yang tergambar dari tridharma perguruan tinggi yang dilaksanakan di Wilayah Pelayanan Jemaat GMIM Ayalon Karombasan membantu remaja mengembangkan potensi dan kreatifitasnya.

Pelatihan ini sekaligus membekali generasi muda yang putus sekolah dengan ketrampilan yang dibutuhkan oleh pasar kerja terlebih khusus yang ada di kota Manado. Para remaja dilatih selama dua hari (25-26 Juli 2019) menggunakan metode yang sesuai dengan perkembangan emosional remaja sehingga dapat dicapai hasil yang maksimal.

Tak hanya itu, kegiatan ini sangatlah positif dalam mengatasi bahkan menghindari generasi muda untuk melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak dikehendaki dan bertentangan dengan peraturan atau hukum yang ada seperti pergaulan dan sex bebas, narkoba dan minuman keras.(cat)

iklan1
iklan1