Optimalisasi Pendapatan, Gubernur Sulut MoU dengan BPH MIGAS

Gubernur Sulut tandatangani kesepakatan demi peningkatan PAD (FOTO Ist)

MAKASSAR, Suluttoday.com – Pemerintah Sulawesi Utara melakukan optimaliisasi dari sektor Pajak Daerah khususnya Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB). Salah satunya adalah penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antara BPH MIGAS dan Pemerintah Provinsi Sulut dan MoU antara Pertamina MOR VII dan Pemprov Sulut, di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (13/8/2019).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE dan disaksikan oleh Wakil Ketua KPK RI, Alexander Marwata.  Diharapkan dengan MoU ini mampu mendongkrak pertumbuhan penerimaan Pajak Bahan Bakar di Wilayah Sulawesi secara keseluruhan dan Sulawesi Utara pada khususnya.

Seperti diketahui bahwa Pajak Bahan bakar adalah pajak yang memberikan kontribusi ketiga terbesar setalah PKB dan BBNKB. Menurut Kepala Bapenda Sulawesi Utara, Olvie Atteng SE MSi yang turut mendampingi Gubernur Sulut bahwa kehadiran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kegiatan tersebut adalah tindak lanjut dari rencana aksi pencegahan korupsi, sehingga Optimalisasi Pendapatan Daerah dari sumber pendapatan pajak BPH MIGAS dan PT Pertamina dapat berjalan lancar sehingga memberi kontribusi dalam optimalisasi PAD di daerah.(cat)

iklan1
iklan1