MAIKEL TOWOLIU Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Tanpa Pilih Kasih

Legislator, Maikel Towoliu usai dilantik dan foto bersama para jurnalis (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Figur muda yang dikenal pernah menjadi jurnalis, kini dilantik secara resmi, Rabu (14/8/2019) sebagai anggota DPRD Kota Manado. Sosok itu tak lain adalah Maikel Towoliu, SH. Politisi muda yang baru pertama ikut kontestasi Pemilihan Legislatif (Caleg) ini memang dikenal petarung politik yang sekali ikut kompetisi langsung memenangkan pertarungan.

Siapa yang tak tahu, Dapil 3 untuk DPRD Kota Manado yakni Dapil Sario-Malalayang yang menjadi ‘wilayah panas’ karena diisi para pimpinan parpol di Kota Manado. Mengalahkan sejumlah petahana, serta menghadapi corak pemilih masyarakat yang plural menjadi tantangan tersendiri bagi Mito, begitu Towoliu akrab disapa. Kini, setelah dilantik legislator energik tersebut menyampaikan komitmennya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat tanpa pilih kasih.

”Tentu sebagai wakil rakyat dan setelah diambil sumpah secara resmi, saya berusaha maksimal untuk memperjuangkan semua aspirasi masyarakat Kota Manado tanpa pilih kasih. Terutama warga Sario-Malalayang yang merupakan Dapil saya, tentu akan saya perhatikan betul,” ujar Mito yang juga kader Partai Demokrat Kota Manado ini.

Setelah sholat Jumat, Maikel bincang akrab bersama aktivis Muslim Sulut (FOTO Ist)

Ditanya terkait apa kesan terbaiknya selama dialektika Pemilu 17 April 2019, Mito sambil tersenyum menuturkan bahwa proses demokrasi yang berlangsung alot akan menumbuhkan kedewasan politik. Ia mengakui dalam berpolitik para politisi harus mampu menembus beragam sekat perbedaan. Mito menyampaikan terima kasih kepada konstituen yang telah mempercayakan dirinya sehingga menjadi anggota DPRD Kota Manado.

”Seperti itulah politik, bagi saya kompetisi Pemilu 2019 kemarin itu semuanya berkesan. Bagaimana kita turun menjumpai masyarakat, berinteraksi dan menyampaikan visi perjuangan politik kepada mereka, itulah sejumlah kesan luar biasa bagi saya. Lebih dari itu, politik bagi saya merupakan pilihan untuk mengabdi, saya tak lupa menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh warga Sario dan Malalayang yang mencoblos saya saat Pemilu. Bahkan, kepada seluruh warga Manado saya haturkan banyak terima kasih, mari kita bangun serta majukan Kota Manado secara bersama-sama,” tutur Mito yang juga Ketua Tim Rajawali GSVL ini tegas. (*/Amas)

iklan1
iklan1