Sarjana Pertanian Ditantang Majukan Pertanian Daerah

Kepala Distanak Sulut saat memberikan sambutan (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Fenomena yang tengah dihadapi Sulawesi Utara adalah luasnya lahan pertanian namun sumber daya manusia yang telah menimba ilmu pertanian bertahun-tahun hanya segelintir yang menggeluti sektor tersebut.

Untuk itu, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sulawesi Utara, Novly Wowiling yang mewakili Gubernur Sulut, Olly Dondokambey Kamis (15/08/2019) di aula Mapalus menantang 44 sarjana pertanian yang baru dikukuhkan bersama dengan pemerintah memajukan sektor pertanian.

Dijelaskan Wowiling bahwa mayoritas lahan yang ada di daerah ini adalah lahan tidur yang sangat membutuhkan kontribusi dari sarjana-sarjana pertanian. Memang diakui oleh Dekan Fakultas Pertanian Unsrat, Prof DR Ir Robert Molenaar bahwa sarjana-sarjana pertanian mampu bekerja di segala bidang.

Lebih lanjut Wowiling mengatasnamakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memberikan apresiasi atas dedikasi civitas akademika Fakultas Pertanian Unsrat yang telah mempersiapkan generasi penerus bangsa yang siap menanggulangi masalah pengangguran dan kemiskinan serta mendukung peningkatan ekonomi dan ketahanan pangan. Sejauh ini, Fakultas Pertanian Unsrat Manado telah menghasilkan 5.396 sarjana yang telah berkontribusi bagi pembangunan bangsa terutama daerah.

Dalam acara pelepasan wisudawan baru juga dilaksanakan penyerahan daftar alumni baru kepada Ikatan Alumni Faperta yang diwakili oleh Ketua Harian, Prof Ir Max Tulung serta penyerahan tanda kasih kepada orangtua sarjana baru.(cat)

iklan1
iklan1