Maju di Pilwako Manado, Bang Toyib Siapkan Rumah untuk Warga

Faisal Salim (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Berbagai gagasan besar yang disiapkan para calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Manado mulai terbaca di media massa. Tampil dengan model yang terbilang berbeda, Bang Toyib pria yang bernama lengkap Faisal Salim ini bersedia menghibahkan waktunya bagi warga Manado. Caranya yaitu atas dukungan masyarakat ia akan bertarung di Pilkada Manado 2020.

Tak main-main, pengusaha properti yang satu ini telah menyediakan konsep untuk bertempur dalam Pilwako Manado. Baginya kontestasi Pilkada tak lain merupakan festival adu gagasan yang perlu disampaikan kepada masyarakat luas. Dari sejumlah misi penting, Bang Toyib memberikan konsen pada pembangunan papan (perumahan) masyarakat.

”Kita punya banyak ide dan konsep untuk membangun Kota Manado. Saya berdasarkan pengalaman, iya karena latar belakang saya. Kemudian pernah saya melakukannya maka saya menilai penting pemerintah kedepan membangun tempat tinggal (rumah/papan) murah bagi warganya. Atas alasan itulah, saya bila direstui masyarakat akan bertarung di Pilwako Manado guna menjalankan misi tersebut. Kebutuhan warga Manado untuk mendapatkan rumah yang layak dan murah terjangkau sangatlah penting. Saya berjanji bertarung untuk mewujudkan cita-cita tersebut. Dimana semua warga Manado yang telah menikah harus punya rumah sendiri,” kata Bang Toyib yang mengakui memang kebutuhan pokok manusia itu adalah sandang, pangan dan papan perlu berimbang.

Pria sederhana yang dikenal cukup bersih dan ceplas-ceplos membeberkan kritiknya pada sesuatu yang dinilainya merugikan banyak orang itu mengaku telah siap lahir batin. Menurut Bang Toyib kepemimpinan membutuhkan kepekaan, niat, keberanian, political will dan inovasi, tanpa itu semua pembangunan menjadi sekedar jualan janji kosong.

”Kota Manado kedepan harus dipimpin figur yang punya program jelas. Kemudian paham, tidak sekedar dikonsepkan konsultan. Artinya, secara spesifik unsur-unsur semacam keberanian, visioner, komitmen, kemauan pemimpin, keberpihakan, inovasi, kemudian berani mengeksekusi kebijakan harus menjadi prinsip penting. Tanpa itu semua, visi membangun Manado hanyalah retorika politik dan janji kosong semata,” ujar Bang Toyib. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1