Di Forum Musrenbang, WALI KOTA MANADO Perintahkan Hal Ini

Penandatanganan Berita Acara dalam Musrenbang (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Bertempat di Aula Serbaguna Kantor Walikota Manado, Kamis (29/8/2019), dilaksanakannya Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang). Kegiatan ini merupakan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) perubahan Kota Manado Tahun (2016-2021).

Wali Kota Manado, DR GS Vicky Lumentut saat membuka secara resmi Musrenbang menegaskan agar peserta dapat mengoptimalkan pembahasan. Berbagai program strategis dan pro rakyat harus benar-benar mendapat perhatian semua pihak yang terlibat.

”Ingat, RPJMD yaitu dokumen perencanaan penting dan strategis dijadikan acuan bagi Pemerintah, stakeholder, maupun pihak swasta dan masyarakat dalam melaksanakan pembangunan daerah. Jangan abaikan kesempatan ini demi kita mewujudkan kemajuan ditengah masyarakat,” kata  Wali Kota Lumentut.

Dikatakannya, RPJMD Kota Manado 2016 – 2021, telah memasuki tahun ke tiga. Dengan melihat berbagai dinamika perkembangan pembangunan, yang diwarnai dengan berbagai perubahan dari tingkat nasional, regional dan global.

Untuk itu penyesuaian substansi RPJMD kota Manado, merupakan suatu hal yang sangat urgent dilakukan, agar kontinuitas RPJMD dapat dijadikan acuan pelaksanaan pembangunan hingga Tahun 2021.

“Harus diseriusi bahwa perbaikan dan penyesuaian RPJMD merupakan legacy yang kuat, guna kita letakan dasar pengabdian kita bersama. Di dalamnya kita tinggalkan arah pembangunan kota manado, lebih baik kedepannya,” ujar Wali Kota Lumentut.

Diharapkannya, lewat pelaksanaan Musrenbang tersebut, sinergitas sinkronisasi program kegiatan lintas perangkat daerah, instansi dan stakeholder bisa terpenuhi untuk penyempurnaan RPJMD Kota Manado.

Tambah Wali Kota Manado dua periode ini menyampaikan terima kasih kepada Kepala Bapelitbangda Manado, Dr Linny Tambajong dan jajaran, yang telah menggelar kegiatan Musrenbang Penyusunan RPJMD kota Manado perubahan Tahun 2016-2021.

”Saya mengajak Camat agar dapat berperan aktif, memberikan masukan dan usulan penyempurnaan RPJMD Kota Manado. Jangan sia-siakan forum yang mulia ini,” kata GSVL sapaan akrab Lumentut.

Pada kesempatan ini, Wali Kota GSVL didampingi Wakil Wali Kota Manado Mor Dominus Bastian, Sekda Manado Micler Lakat, Ketua DPRD Manado sementara, Aaltje Dondokambey, Kepala Bappeda Provinsi Sulut, Danny Karow, Asisten Pemkot Manado, Camat, Lurah, dan para tamu undangan. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1