JEAN SUMILAT, Legislator ‘Moncong Putih’ Konsisten Jalankan 3 Fungsi Dewan

Jean Sumilat (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Setelah melalui proses pelantikan sebagai wakil rakyat Kota Manado, Jean Sumilat politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Manado ini menyampaikan komitmennya selalu membela kepentingan masyarakat. Anggota DPRD Manado yang akrab dengan sejumlah awak media itu menuturkan akan menjalankan fungsinya secara baik dan maksimal.

”Saya sudah berkomitmen sejak memutuskan menjadi politisi. Bahwa ketika nanti rakyat percayakan dan memilih menjadi anggota DPRD, saya akan menjalankan fungsi sebaik-baiknya. Tentunya, fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan akan saya jalankan secara optimal,” ujar Jean saat diwawancarai Suluttoday.com, Senin (2/9/2019).

Selain itu, politisi ‘moncong putih’ yang murah senyum itu menyampaikan sejumlah prinsip yang akan terus dijaganya. Bagi Jean, seorang politisi merupakan pekerja bagi rakyat, pihak yang telah secara sadar dan terbuka mengabdikan diri bagi banyak orang sehingga dirinya akan terus berbuat demi konstituennya serta masyarakat Manado umumnya.

Jean bersama sejumlah legislator PDIP Manado saat suasana pelantikan (FOTO Ist)

”Inspirasi saya dalam berpolitik dan saya jadikan sebagai mentor adalah Pak Gubernur Olly Dondokambey sering mengatakan bahwa jagalah integritas, loyalitas, rajin, kemudian tanggung jawab, dengan otomatis segala yang kita harapkan dalam hidup akan terwujud. Lakukan dan kerjakan hal-hal yang benar, seperti yang diajarkan dalam Agama yang kita yakini. Kemudian, atas semua niat baik itu saya telah bersedia mengabdikan diri bagi masyarakat,” tutur anggota DPRD Manado dari Dapil Sario-Malalayang ini tegas. (*/BungAmas)

iklan1
iklan1