ODSK Perkokoh Produk UKM Sulut

Berlangsungnya Bimtek (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Program kerja yang diberlakukan oleh Ronald Sorongan selaku Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulut perlahan namun pasti mengangkat derajat produk-produk usaha mikro dan kecil serta menengah.

“Program Kerja diharapkan oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw adalah operasi daerah selesaikan kemiskinan, sehingga kami menerapkan Operasi Daerah Sehatkan Koperasi, UKM (ODSK),” ujarnya usai membuka kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan di Bidang Hak Atas Kekayaan Intelektual di salah satu hotel di Kota Manado Selasa (3/9/2019).

Sorongan menandaskan bahwa produk olahan dari usaha mikro kecil dan menengah yang ada di Sulawesi Utara cukup banyak dan memanfaatkan sumber daya alam yang ada, namun masih belum banyak yang diakui. Padahal menurut Sorongan, jika berkembang dengan baik otomatis program kerja Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan. Dan ditandaskan Sorongan pihaknya mengharapkan melalui kegiatan bimbingan teknis yang dihelat bisa memperkokoh perkembangan produk UKM di pasaran.

“Dengan adanya hak cipta tentu jaminan dari produk dan kelangsungan usaha bisa terjamin. Jadi peserta sangat diharapkan bisa menyerap segudang informasi dari bimbingan teknis,” pungkasnya.(cat)

iklan1
iklan1