Rangsang Pertumbuhan IKM, Disperindag Kontrak PTL

Penandatanganan kontrak kerja TPL (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Guna mendukung program pemerintah daerah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulawesi Utara memperdayakan tenaga-tenaga berkualitas di bidang industri. Hal tersebut disampaikan Kepala  Disperindag Sulut, Jenny Karouw kepada media ini Kamis (5/9/2019), saat menyaksikan penandatanganan kontrak kerja tenaga penyuluh lapangan (TPL) di salah satu hotel di Kota Manado.

“Mendukung program yang dijalankan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw yakni Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan, kami mengajak tenaga-tenaga muda berkualitas untuk membantu industri kecil menengah agar dapat bertahan di persaingan dagang,” ujarnya.

Lebih lanjut Karouw yang didampingi salah satu kepala bidang, A Pontoh menegaskan bahwa TPL pun menjadi ujung tombak di dalam merangsang pertumbuhan ekonomi di kabupaten dan kota. Dalam kegiatan yang turut dihadiri oleh pihak Kementerian Perindustrian, dilakukan penandatanganan kontrak kerja TPL di Wilayah Kota Manado, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Sitaro dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Dimana para TPL akan bekerja selama 3 tahun di wilayah tersebut. Karouw berharap TPL yang dikontrak dapat bekerja semaksimal mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pertumbuhan IKM yang berkualitas.(cat)

iklan1
iklan1