Balatkop Galakkan ODSK

Peserta saat menerima penjelasan dari Kopkarmila (FOTO Ist)

TOMOHON, Suluttoday.com – Operasi Daerah Sehatkan Koperasi (ODSK) terus digalakkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Koperasi dan UKM. Dan melalui unit teknis, Balatkop pun senantiasa memberikan kesempatan pengurus-pengurus koperasi untuk melakukan pembenahan untuk menjadi lebih baik dan hebat seperti yang ditegaskan Kepala UPTD Balai Pendidikan dan Pelatihan Koperasi UKM Daerah (Balatkop), Clara Polii kepada media ini.

Dan selama sepekan ini, diungkapkan Polii bahwa pihaknya menggelar pelatihan manajemen bagi pengelola koperasi se Sulawesi Utara. Ditambahkan Contantin Simbala selaku Kepala Seksi Penyelenggara Pelatihan, kegiatan tak hanya memberikan materi yang memperlengkapi pengurus koperasi tapi juga peninjauan di koperasi yang sudah berkembang dan mapan.

Berdialog serta saling berbagi saat peninjauan Koperasi Karyawan Pertamina Lahendong ‘Kopkarmila’ di Kota Tomohon dibeberkan Simbala dapat memberikan manfaat serta motivasi bagi peserta pelatihan. Peserta pelatihan pun begitu antusias saat mendengarkan penjelasan dari pengurus koperasi Kopkarmila.

Kopkarmila merupakan koperasi yang telah mengharumkan nama Kota Tomohon dimana setiap tahunnya menjadi yang terbaik dan berprestasi di tingkat provinsi. Baik Polii dan Simbala mengharapkan melalui program pelatihan target kerja Ronald Sorongan sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM melalui ODSK dapat tercapai demi masa depan Sulawesi Utara yang semakin hebat.(cat)

iklan1
iklan1