Mokoginta: Program Harus Dimonitor dan Dilaporkan

Kegiatan rapat koordinasi daerah (FOTO Suluttoday.com)

MAUMBI, Suluttoday.com – Sinergitas program pusat dan daerah kembali dievaluasi demi kelanjutan dalam pembangunan perekonomian, seperti yang terangkum dalam rapat koordinasi daerah Koperasi dan UKM, Kamis (12/09/2019). Pelaksanaan rapat yang dihelat di salah satu hotel di Kabupaten Minahasa Utara dibuka secara resmi oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Sulawesi Utara, Ruddy Mokoginta.

Dalam sambutan yang mewakili Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Mokoginta menekankan pada tindakan monitoring dan pelaporan program.

“Program harus dimonitor dan dilaporkan,” tegasnya yang didampingi Kepala Bidang Kelembagaan, Royke Kodoati.

Dijelaskan Mokoginta bahwa perkoperasian dan usaha mikro kecil dan menengah dengan program Operasi Daerah Sehatkan Koperasi/UKM di Sulawesi Utara senantiasa berjalan selaras dengan program pimpinan daerah ODSK (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan) guna memperkuat ekonomi masyarakat sampai ke pelosok Sulut.

Untuk itu atas nama Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, mantan penjabat Bupati Bolaang Mongondow Timur, melalui rapat koordinasi yang di hadiri instansi terkait di kabupaten dan kota dapat menghasilkan berbagai terobosan konstruktif maupun rekomendasi strategis guna melengkapi upaya yang telah dilakukan pemerintah pusat dan daerah.

Turut hadir dalam pertemuan penting tersebut sejumlah narasumber seperti Kabag Rencana dan Program Kementerian Koperasi dan UKM, Wisnu Gunadi, Dirut Bank SulutGo, Jefri Dendeng dan Pimpinan OJK, Risma Ibrahim.(cat)

iklan1
iklan1