Genjot Pelayanan, Badan POM di Manado Intens Sosialisasi

Penuh kebersamaan peserta sosialisasi foto bersama (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Upaya meningkatkan peran serta pelaku usaha sebagai pilar kedua pengawasan obat dan makanan, Badan POM intens meningkatkan kemitraan dengan pelaku usaha, salah satunya melalui kegiatan komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) di sarana ritel.

Acara di hadiri oleh masyarakat dengan kemeriahan adanya kuis yang berhadiah dan door prize kegiatan – kegiatan lainya. Kegiatan KIE di sarana ritel ini merupakan program nasional BPOM “Ayo Cek KLIK Sebelum Belanja!”, dengan Tema “Ayo Cek KLik, Pilih obat dan Makanan Aman”.

Selanjutnya, launching program ini dilakukan oleh Kepala Badan POM pada Sabtu (7/9/2019) berlokasi di Avenue of the Stars, Lipo Mall Kemang dan dilakukan serentak di 5 (lima) wilayah yaitu Palembang, Manado, Surabaya, Ballkpapan dan Denpasar.

Kepada pewarta Plh. Kepala Balai Besar POM di Manado Dra Maria S Fatabang, Apty mengatakan ini ditandai dengan pemasangan materi edukasi pada display counter produk obat dan makanan berupa hanging banner, wobbler, sisi shopping cart, dan televisi yang ada di area ritel sebagai bentuk edukasi bagi masyarakat agar menjadi konsumen cerdas dalam memilih produk obat dan makanan yang aman dan sehat untuk dikonsumsi.

Di tempat yang sama dalam kegiatan Balai Besar POM di Manado, Ketua LPK RI Sulut Stefanus Sumampow melalui Humas Wisje Maramis mengapresiasikan Kegiatan KIE karena melalui kegiatan ini merupakan edukasi, sosialisasi masyarakat paham atas memilih produk obat dan makanan.

Selanjutnya, pihak yang di undang ialah Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara. Ada juga Dinas Pangan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Utara, Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulawesi Utara, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulawesi Utara.

Humas LPK RI Sulut support berjalannya sosialisasi (FOTO Suluttoday.com)

Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Universitas Sam Ratulangi Manado, Politeknik Kesehatan Manado, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Manado, Dinas Kesehatan Kota Manado, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Manado, Dinas Pangan Kota Manado, Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Manado. Kemudian, Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Manado, Dinas Pendidikan Kota Manado, PKK Provinsi Sulawesi Utara, Lembaga Perlindungan Konsumen Masyarakat Republik Indonesia, dan PKK Kota Manado. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1