Disnakertrans Pacu Peningkatan Produktifitas Sampai Kepelosok

Kepala Disnakertrans Sulut saat memberikan sambutan (FOTO Suluttoday.com)

LEILEM, Suluttoday.com – Target mensejahterakan masyarakat melalui program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) terus dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Dan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), program ODSK diimplementasi pada peningkatan produktifitas sampai ke wilayah terpencil.

Hal ini terangkum pada Pelatihan Peningkatan Produktifitas di Desa Leilem Kecamatan Sonder Kabupaten Minahasa, Selasa (17/09/2019) dan dibuka secara resmi oleh Kepala Disnakertrans Sulut, Erny B Tumundo. Dalam sambutannya Tumundo menekankan bahwa melalui kegiatan yang dihelat selama beberapa hari adalah peningkatan kualitas dari produk-produk usaha mikro yang ada di wilayah Leilem.

Suasana foto bersama (FOTO Suluttoday.com)

“Selain upaya untuk tetap bertahan berproduksi tetapi juga peserta diberikan motivasi dari instruktur untuk inovasi baru guna meningkatkan kualitas produk, sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat,” ujarnya.

Tumundo pun mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan inventarisir bahan dan alat yang dibutuhkan usaha mikro untuk perkembangannya.(cat)

iklan1
iklan1