Polbangtan-Faperta Unsrat Galang PWMP

Pelaksanaan Bimtek (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Politeknik Pengembangan Pertanian (Polbangtan) dan Fakultas Pertanian (Faperta) Unsrat Manado bekerjasama dalam menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan pada generasi muda Sulawesi Utara. Hal tersebut terangkum dalam bimbingan teknis Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP) di salah satu hotel di kawasan Mega Mas Manado.

Dekan Faperta Unsrat, Prof Ir Robert Molenaar MS PhD saat membuka kegiatan sangat antusias atas kerja sama yang baru terjalin. Molenaar mengatakan dengan bertumbuhnya Wirausahawan Muda yang merupakan jebolan fakultas diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran dan ke depannya mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Sementara itu narasumber dari Polbangtan, DR Ir Syaifuddin MP selaku Direktur Polbangtan menegaskan bahwa program ini merupakan kelanjutan program dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Peserta kegiatan pun sangat antusias terlebih sejak dini sudah diperlengkapi untuk masuk dalam dunia usaha yang semakin banyak saingannya.(cat)

iklan1
iklan1