Tumundo Rangsang UKM TalUt Jualan Online

Peserta pelatihan rata-rata adalah ibu-ibu muda (FOTO Suluttoday.com)

KAWANGKOAN, Suluttoday.com – Jualan produk lewat media sosial atau secara online sudah semakin dilakoni oleh usaha mikro kecil dan menengah (UKM). Untuk itu Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara turun langsung sampai ke pelosok desa guna memberikan pelatihan peningkatan produktifitas UKM. Salah satunya di Kelurahan Talikuran Utara (TalUt) Kecamatan Kawangkoan Utara Selasa (17/09/2019).

Kegiatan selama 3 hari ini, dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara, Erny Tumundo. Dengan didampingi Kepala Bidang Binapenta, Lucky Taju, Tumundo memotivasi serta merangsang para pelaku usaha rumahan untuk melakukan penjualan produk secara online.

Dan melalui pelatihan yang diikuti oleh pelaku usaha rumahan seperti dijelaskan Tumundo diharapkan menyerap sejumlah ilmu guna meningkatkan kualitas produk serta mempertahankan usaha demi peningkatan pendapatan. Dengan adanya peningkatan pendapatan, ditegaskan Tumundo bahwa upaya pemerintah daerah melalui program ODSK dapat terwujud.(cat)

iklan1
iklan1