Marak Kebakaran, M Sofyan Beberkan Sejumlah Kasus

M. Sofyan, Kadis Damkar Manado (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Insiden kebajakan memang tidak pernah dikehendaki semua manusia. Namun, terkadang atas kelalaian dan bencana, kebakaran sering saja datang mengancam. Di Kota Manado, sejak bulan Januari hingga September Tahun 2019, ada ratusan kasus kebakaran yang terjadi.

Seperti disampakan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) kota Manado, M.Sofyan, AP.,M.Si, Selasa (17/9/2019). Kadis Sofyan berharap masyarakat agar waspada dan berhati-hati, mengindari pemicu terjadinya kebakaran.

‘’Berdasarkan data yang kami katongi, sekitar 231 kasus kebakaran terjadi di kota Manado, 10 kasus kebakaran terjadi di luar Manado. Namun, penanganannya oleh Dinas Damkar Manado. Total keseluruhan ada 241 kasus kebakaran yang terjadi,’’ ujar suami tercinta dari Fauzijah Stela Pakaja ini.

Lanjut Sofyan, kasus kebakaran yang terjadi sejak bulan Januari hingga tanggal 16 September 2019, tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja ada 1 orang mengalami luka berat akibat kasus kebakaran yang terjadi pada bulan Januari 2019 lalu.

“Untuk itu mari kita sama-sama waspada. Terbanyak mengalami kerugian material seperti rumah dan perabot didalam, ludes terbakar, Jangan membakar lahan dan sampah sembarangan, periksa barang-barang yang berpotensi memicu terjadinya kebakaran seperti kompor gas, setrika, colokan listrik. Pastikan semuanya sudah dimatikan, sebelum keluar meninggalkan rumah untuk beraktivitas,’’ kata Sofyan yang juga Ketua KKSS Sulawesi Utara ini. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1