Kemenpora dan Lp3 Citra Muda Insani Akan Menggelar Sosialisasi Pemuda Anti Tawuran di Manado

Spanduk sosialisasi Pemuda Anti Tawuran (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Keseriusan pemerintah dalam mewujudkan pemberdayaan dan meningkatkan situasi sosial yang kondusif, benar-benar dilakukan. Selasa (24/9/2019) saat diwawancarai, Ketua Lp3 Citra Muda Insani Idham Zakaria, SE.,MM menuturkan pihaknya bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga, Deputi Peningkatan Iptek dan Imtaq menggelar sosialisasi terkait keamanan serta ketertiban masyarakat.

‘’Kami akan menggelar sosialisasi. Nama kegiatan sosialisasi yakni pemuda anti tawuran 2019 di Kota Manado. Kegiatan ini atas kerjasama Lp3 Citra Muda Insani dan Asisten Deputi Peningkatan Iptek dan Imtaq Pemuda Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Kementerian pemuda dan olahraga Republik Indonesia. Dengan tema kegiatan ‘kendalikan emosimu, tingkatkan prestasimu’,’’ ujar Zakaria.

Lanjut disampaikannya bahwa maksud dan tujuan kegiatan adalah 1. Menyadarkan para pemuda akan bahayanya efek dari tawuran. 2. Memberikan pemahaman kepada pemuda tentang hidup berdampingan secara damai. 3. Meningkatkan toleransi pemuda dengan penyadaran adanya keberagaman suku agama dan ras (SARA) di Indonesia.

Untuk diketahui, kegiatan akan dilaksanakan Kamis, 26 september 2019, di Aula Madrasah Aliyah Negeri Model Manado. Peserta yang di undang sebanyak 250 orang dari unsur 1. Utusan siswa/i pelajar SMA di Kota Manado 2. Utusan santri dan remaja masjid se-Kota Manado. 3. Utusan DPD KNPI/OKP di Kota Manado.

Idham Zakaria saat penyerahan cinderamata saat acara Pelatihan Kepemimpinan Pemuda (FOTO Suluttoday.com)

Kriteria peserta peserta dipilih dengan kriteria sebagi berikut: A. Pemuda berusia 16-30 tahun. B. Aktif dalam organisasi kepemudaan, komunitas atau personal yang aktik menjadi penggerak pemuda di wilayahnya. C. Memiliki media sosial (facebook, twitter, instagram, youtube, dan lain-lain) sebagai sarana penyebaran pesan-pesan perdamaian. Kemudian, menyatakan komitmen untuk menjadi agen pantaw.

Narasumber yang diundang diantaranya; 1. Asdep pengembangan Imtaq dan Iptek Pemuda. Dr. Hamka H. Noer. 2. Kadispora Kota Manado 3. Kapolresta manado 4. Praktisi/akademisi Ketua Lp3 citra muda insani Idham Zakaria. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1