Buntut Demo Mahasiswa, Sekwan Provinsi Sulut Dipolisikan HMI Manado

Pengurus HMI Cabang Manado adukan oknum Sekwan ke Polresta Manado (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Terjadinya peristiwa pemukulan terhadap kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manado, Rabu (26/9/2019) mendapat respon tegas pengurus HMI Cabang Manado. Pasalnya, oknum yang melakukan pemukulan merupakan Sekretarias Dewan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Menanggapi hal ini Ketua Umum HMI Cabang Manado, Iman Karim mengutuk keras perilaku bar-bar tersebut karena telah mencoreng demokrasi.

”Kami mengutuk tindakan anarkis yang ditunjukkan oknum Sekwan DPRD Sulutu. Seharusnya demokrasi adalah kebebasan menyuarakan pendapat di muka umum sesuai dengan ketentuan-ketentuan tertentu. Apalagi oknum pemukul merupakan salah satu ASN di lingkup DPRD Provinsi Sulut. Beliau pamong yang layaknya menjadi contoh bagi kami para Mahasiswa,” ujar Karim dengan nada menyangkan.

Tambah Karim bahwa pihaknya mendesak oknum ASN tersebut agar mundur dari jabatannya. Selain itu, Ketum HMI yang juga alumnus Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado ini menyampaikan pihaknya telah menempuh jalur hukum.

”Kami tegaskan oknum tersebut merupakan penghianat Reformasi. Itu sebabnya, harus mundur dari jabatannya karena tidak memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Lalu kami juga meminta kepada pelaku agar segera meminta maaf kepada seluruh kader HMI Cabang Manado atas tindakan anarkisnya melalui media. Kami juga telah menempuh jalur hukum dengan membuat laporan di Polresta Kota Manado, atas dugaan penganiyaan tersebut,” tutur Karim menutup. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1