Miliki 6 Assesor, BLK Bitung Semakin Berkualitas

Assesor BLK Bitung (FOTO Suluttoday.com)

BITUNG, Suluttoday.com – Kualitas balai latihan kerja tak luput dari tersedianya tenaga assesor kompetensi, karena peran mereka sangat menentukan nilai tambah dari peserta didik serta lulusan. Provinsi Sulawesi Utara patut berbangga karena UPTD BPTK Kelas A yang ada di Kota Bitung atau yang akrab dikenal dengan BLK Bitung kini telah memiliki 6 tenaga assesor kompetensi di 6 kejuruan.

Hal ini diungkapkan Kepala UPTD BPTK Kelas A Bitung, Rahel Ruth Rotinsulu kepada media ini Selasa (01/10/2019) diruang kerjanya bahwa pihaknya saat memiliki assesor pengelasan (Berty Tampinongkol), assesor manufaktur (Denny Mewengkang), assesor otomotif kendaraan ringan (Jonny Soekirman), assesor listrik (Julius Manuhua) dan dua assesor wanita yaitu Marrilyn Tulung selaku assesor Bisnis dan Manajemen dan Marieska Tak sebagai assesor Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Ditambahkan Rotinsulu, 3 dari assesor tersebut merupakan juara-juara pada kompetensi ketrampilan instruktur tingkat Nasional tahun 2019. Rotinsulu pun optimis dengan dilengkapi tenaga assesor dengan sejumlah predikat yang dimiliki sumber daya manusia, BLK Bitung akan menjadi pemasok tenaga kerja yang terampil, handal dan kompeten dimana saja terlebih menghadapi kebutuhan di lokasi kawasan ekonomi khusus (KEK).(cat)

iklan1
iklan1