PKM Unsrat di Tomohon Ikut Perkuat Ekonomi Masyarakat

Foto bersama usai kegiatan (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Berperan aktif, tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado juga melakukan kegiatan Program kemitraan masyarakat di Jemaat GMIM Yobel Uluindano, Jumat (4/10/2019). Kegiatan yang bertempat dilaksanakan di rumah keluarga Ndahwali-Polii, Penatua wanita kaum Ibu GMIM Yobel Uluidano Kota Tomohon dihadiri oleh 35 orang wanita kaum ibu Jemaat setempat.

Program ini di Bimbing langsung oleh dosen Unsrat dalam hal ini Victoria N Untu, SE.,M.Si, Ketua tim, Maria V.J. Tielung, SE.,MM, anggota tim, Dra S. Moniharapon, MM, anggota tim. Program kemitraan masyarakat yang melibatkan warga jemaat GMIM Yobel Uluidano, merupakan Implementasi dari Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pengajaran, penelitian dan pengabdian yang ditargetkan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Victoria selaku Ketua Tim. Ditambahkannya lagi bahwa diwujudkannya Tridharma Perguruan Tinggi bertujuan untuk mewujudkan pemberdayaan serta kemandirian masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari tridharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat,” ujar Victoria.

“Tujuan kegiatan ini adalah sharing pengetahuan tentang manajemen kepada masyarakat Uluindano khususnya wanita kaum ibu Jemaat GMIM Yobel Uluidano,” lanjut ketua tim.

Tidak hanya itu, Victoria menyebutkan kedepan kegiatan ini akan terus dilaksanakan. Sasaran diantaranya dari kegiatan ini ialah pada pengelolaan keuangan keluarga.

“Yang nantinya dengan pelaksanaan kegiatan ini sekiranya pengetahuan masyarakat tentang bagaimana mengatur keuangan keluarga dapat lebih baik sehingga diharapkan kesejahteraan keluarga dapat lebih ditingkatkan,” tutur Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsrat ini menutup. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1