Dinsos Manado Salurkan Program PKH dan Penempelan Stiker

Penyerahan KIS dari Kadis Sammy (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Kepedulian yang terus meningka ditunjukkan pemerintah Kota Manado terhadap kebutuhan masyarakat ekonomi lemah. Hal tersebut sebagaimana komitmen Wali Kota Manado, DR GS Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota, Mor Dominus Bastiaan, SE. Dari beragam program pro rakyat, keberpihakan itu ditandai dengan turun langsungnya pemerintah memastikan program tepat sasaran.

Selasa (15/10/2019), Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado, Sammy Kaawoan, S.Sos, menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) kepada warga yang layak menerima bantuan. Tidak hanya itu, usai penyerahan kartu Kadis Sammy langsung menempelkan stiker di rumah warga penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Penempelan stiker dilakukan Kadis Sammy (FOTO Suluttoday.com)

”Puji Tuhan kegiatan hari ini saya bersama tim dari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Kota Manado menyerahkan kartu KIS Jamkesda di Kelurahan Buha Kecamatan Mapanget Manado. Sekaligus kita melakukan penempelan stiker bagi penerima PKH,” ujar Sammy saat berbincang dengan Redpel Suluttoday.com di ruang kerjanya, Selasa (15/10/2019).

Disampaikan Sammy bahwa menjawab sejumlah keraguan dan pertanyaan publik terkait ada penerima PKH yang harusnya menerima namun tidak menerima bantuan sosial bersyarat tersebut. Maka, pihaknya melakukan supervisi, memastikan jalannya program sesuai yang diharapkan pemerintah.

Kadis Sammy dan tim Foto bersama penerima PKH (FOTO Suluttoday.com)

“Selama ini ada pengeluhan terkait program PKH, ada yang manyampaikan masukan perihal para penerima. Untuk itu, kami memasang stiker supaya membedakan yang layak menerima program dan masyarakat umumnya. Total untuk warga penerima PKH di Kota Manado berjumlah 11.000-an, semoga bantuan itu bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya,” tutur Kadis Sammy menutup. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1