Ahmad Safrun Dirindukan Pimpin Pemuda Muhammadiyah Sulut

Penyerahan berkas calon Ketua, Amal Bahansubu (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Sabtu 26 – 27 Oktober 2019, PPelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Utara (Sulut) yang rencananya digelar Sabtu 26-27 Oktober 2019. Jelang Muswil dimulai, para calon Ketua Wilayah mulai bermunculan.

Seperti diketahui, yang terjaring saat ini sekitar 25 orang bakal calon formatur yang kemudian akan dilakukan verifikasi berkas sesuai syarat yang telah ditentukan panitia pemilihan. Untuk menjadi Calon Formatur dan siap bertarung memperebutkan kursi kepimpinan di Pemuda Muhammadiyah Sulut.

Para calon yang mulai mendapat dukungan luas adalah Ahmad Safrun. Pemuda Desa asal Doloduo Kecamatan Dumoga Barat ini diperkirakan meraih banyak dukungan. Sekedar diketaui, Ahmad merupakan salah satu calon Formatur yang bergelar Master Adminisitrasi Publik kelahiran Doloduo, 13 Oktober 1985 yang merupakan Alumni IRM/IPM Kabupaten Bolaaang Mongondow.

”Muhammadiyah adalah ladang amal dan wadah untuk menyalurkan kebermanfaatannya terhadap masyarakat luas dan dalam kontestasi di Pimpinan Pemudah Muhammadiyah Sulut. Aktivis vokal ini tegas mengatakan bahwa Generasi Muda Bolmong Raya siap memimpin Pemuda Muhammadiyah Sulut di Manado,” ujar Ahmad saat diwawancarai Suluttoday.com.

Pria yang memulai karir di Muhammadiyah sejak masih pelajar dengan aktif di Ikatan Remaja Muhammadiyah (IRM) yang sekarang menjadi Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) begitu aktif. Kini Ahmad tercatat sebagai sekretaris Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kader BMR Muhammadiyah yang lain yang juga menjadi Calon Formatur Pemuda Muhammadiyah Sulut adalah Amaludin Bahansubu, S. Pd, M.Pd.I, track rekornya di Muhammadiyah tidak perlu diragukan lagi. Saat ia menjadi mahasiswa, ia aktif di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Gorontalo.

Pernah didaulat menjadi Sekretaris DPD IMM Provinsi Gorontalo. Alumni Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta ini sudah sangat siap untuk memimpin Pemuda Muhammadiyah Sulut. Sosok aktivis muda yang murah senyum dan luas relasinya ini menjadi figur yang diidolakan sejumlah pengurus Pemuda Muhammadiyah Sulut. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1