IFI Manado Dukung Lansia Sulut Sehat Sejahtera

Para lansia semangat mengikuti kegiatan (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) cabang Manado dengan nada lantang menyerukan komitmen untuk menyehatkan serta mensejahterakan para lanjut usia (Lansia). Sabtu (19/10/2019) pagi nampak sejumlah kegiatan seperti jalan sehat dan senam yang melibatkan puluhan lansia digelar IFI cabang Manado dan di pusatkan di RS Pancaran Kasih (RSPK).

Walaupun usia yang tidak lagi muda, antusias begitu nampak dari wajah para lansia. Direktur RSPK dr Franky VT Kambey MKes yang diwakili oleh Wadir, dr Djeinne Th Pangerapan MKes yang turut hadir takjub melihat semangat opa dan oma.

Senyum ceria dan tawa lansia mewarnai kegiatan yang digelar memperingati Hari Fisioterapi Sedunia. Ketua Kegiatan, Riki Mok menjelaskan bahwa Hari Fisioterapi sedunia (World Physiotherapy Day) yang biasanya dilaksanakan setiap tanggal 8 September, maka para praktisi fisioterapi merayakannya. Lebih lanjut Mok mengatakan dalam kegiatan ini menjadi momen bagi para fisioterapis terhadap pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat global dalam dunia kesehatan.

Sementara itu, Koordinator Daerah IFI Sulut, IS Sutarto Widodo SMPh SE MM yang didampingi Ketua IFI Manado, Denny Lindongi AMd Ft mengatakan bahwa komitmen praktisi fisioterapi tetap harus dijaga untuk lansia Sulawesi Utara yang sehat dan sejahtera. Pangerapan pun menambahkan bahwa RSPK senantiasa membuka pelayanan bagi lansia untuk memaksimalkan kemampuan masyarakat di usia senja.(cat)

iklan1
iklan1