LP3 Citra Muda Insani Gelar Pelatihan Literasi Media di Manado

Pemaparan materi dan arahan yang disampaikan Idham Zakaria (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Demi mewujudkan masyarakat yang cerdas menggunakan media sosial. Sabtu (19/10/2019), Pengurus LP3 Citra Muda Insani menggelar kegiatan Literasi Media Pemuda. Kegiatan ini mengambil tema; ‘Pemuda Milenial Bijak Bermedia Sosial.

Bertempat di Aula MTS Negeri Manado, kegiatan Literasi Media Pemuda ini dihadiri 150 peserta. Atas kerja sama dengan Deputi BIdang Pengembangan Pemuda Kemanterian Pemuda Dan Olahraga RI, LP3 Citra Muda Insani mendorong proses edukasi. Hal tersebut sebagaimana disampaikan Idham Zakaria, SE.MM, Ketua LP3 Citra Muda Insani dalam sambutannya.

Dr Taufiq saat memberikan materi (FOTO Suluttoday.com)

”Tujuan kegiatan adalah menekankan pada aspek edukasi di kalangan pemuda dan Pelajar, agar mereka mengetahui bagaimana mengakses. Memilih , menyeleksi informasi yang bermanfaat dan sesuai dengan kubutuhan mereka. Literasi media digital membuat seseorang dapat mengawasi lingkungannya dengan baik. Sehingga ia dapat berpartisipasi dalam kehidupan sosial dengan lebih baik,” kata Idham.

Lanjut disampaikannya bahwa penguatan pemahaman soal literasi digital perlu dikembangkan di masyarakat. Terutama generasi muda dan pelajar. Tidak hanya itu, Idham menyampaikan terima kasih atas suksesnya kegiatan ini. Dan berharap para peserta mengaktualisasikan ilmu yang diperoleh.

Foto bersama pemateri saat menerima cinderamata (FOTO Suluttoday.com)

Untuk diketahui, kegiatan Literasi media sosial ini dihadiri dari utusan siswa siswi SMA dan OKP yang ada di Kota Manado. Para Narasumber yang dihadirkan diantaranya DR. dr. Taufiq Pasiak, Ahli Neurosains dan AKP. Edy Kusnaidi, SH. Wakasat Reskrim Polresta Manado yag memaparkan UU IT dan konsekwensi hukum yang akan dihadapi terkait penyalahguaan Media Digital. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1