Bang Toyib, Calon Wawali Manado Buka Dapur Developer Gratis

Penyampaian terkait rahasia punya rumah sendiri (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Tidak semua calon Kepala Daerah memiliki kemauan gigih dan berlatar belakang pengusaha properti lalu membuka Dapur Developer gratis. Hanya Faisal Salim, SE di Kota Manado yang memiliki keberanian berbagi pengalamannya. Jebolan aktivis 1998 Jakarta itu kini digadang-gadang maju dalam Pilkada Manado dan kian intens bertemu masyarakat.

Terutama wilayah dampingannya. Sudah mendekati ratusan titik, Bang Toyib sapaan akrab Salim bertemu dengan masyarakat baik formal maupun informal, dan mengedukasi terkait bagaimana meningkatkan jiwa wirausahawan. Terutama mengembangkan usaha properti. Bahkan, Bang Toyib rela membagikan ilmu properti secara gratis dengan membuka Dapur Developer.

”Saya tak memandang dia siapa. Yang namanya masyarakat perlu dibekali pengetahuan soal berwirausaha. Kita memang jarang menggarap wilayah swasta untuk menjadi pengusaha. Alhamdulillah, saya punya pengalaman itu. Selain berkiprah di partai politik, saya meniti bisnis sebagai pengusaha properti dari bawah. Sekarang saya membuka Dapur Developer, di Tuminting. Silahkan warga Manado yang mau belajar bisa datang atau informasikan, nanti saya datangi,” ujar Bang Toyib, Rabu (23/10/2019).

Lanjut ditambahkan Ketua BM PAN Manado itu bahwa dirinya juga siap membuka rahasia menjadi pengusaha perumahan tanpa bank. Menurut Bang Toyib masyarakat harus menambah pengetahuan tentang hal wirausaha.

Owner warkop 69 Manado bersama Bang Toyib, ikut memberi tanggapan (FOTO Suluttoday.com)

“Bahkan saya siap menjadi mentor. Bagi masyarakat yang mau belajar tentang strategi menjadi pengusaha properti bisa saya bagikan ilmunya gratis. Akan saya dampingi juga. Untuk hal yang satu ini di Manado memang masih jarang terlihat. Kalau saya terpilih memimpin Manado akan saya buat konsep lebih besar lagi demi kemajuan masyarakat tentunya,” ucap Bang Toyib tegas di warkop 69 Manado, area Perkamil Kecamatan Paal Dua.

Pengusaha yang juga politisi tersebut memang telah dikenal giat mendorong penjualan rumah tanpa riba. Pengambilan rumah dengan nol uang muka juga tengah diterapkannya sejak beberapa tahun lalu, hingga sekarang. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1