Pemprov Sulut Pacu Peningkatan Kapasitas Pelaku Pariwisata

Pemberian kartu tanda kepesertaan (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Kekayaan alam serta kearifan lokal yang menjadi pilar industri pariwisata Sulawesi Utara haruslah didukung penuh oleh pelaku-pelaku industri pariwisata. Untuk itu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut melalui Dinas Periwisata memacu pengembangan kepariwisataan dengan peningkatan kapasitas pelaku pariwisata.

Hal tersebut terangkum dalam kegiatan yang dibuka Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdaprov Sulut, Muhammad Mokoginta, Kamis (24/10/2019) disalah satu hotel di Kota Manado. Dalam sambutannya Mokoginta menegaskan bahwa dengan meningkatnya kunjungan wisatawan membuat kita sadar pengembangan kepariwisataan di Sulut sehingga pemerintah terus memacu kapasitas yang ada, terlebih saat ini daerah nyiur melambai sebagai salah satu destinasi unggulan kunjungan wisatawan di Indonesia.

Mokoginta yang didampingi Sekretaris Dispar, Joudy Senduk mengharapkan peningkatan kapasitas pelaku industdi pariwisata dan budaya dapat semakin meningkatkan standar pelayanan prima fan ketrampilan para pelaku pariwisata yang implementasinya akan semakin banyak lagi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara berkunjung ke Sulut.

Pembekalan pelaku industri pariwisata (FOTO Suluttoday.com)

Sementara itu, Fanny Matheuws selaku ketua panitia menyatakan kegiatan ini dapat meningkatkan sumber daya manusia dibidang pariwisata serta makin mengembangkan wawasan dan ketrampilan para pelaku industri pariwisata.

Ditambahkan Fanny, bahwa kegiatan ini juga sebagai upaya agar terwujudnya sumber daya manusia di bidang pariwisata yang handal dan unggul seperti ditandaskan Presiden RI, Joko Widodo pada pidato perdana usai dilantik.

Sangat diharapkan sumber daya manusia di bidang pariwisata Sulawesi Utara memiliki kompetensi di bidangnya serta peningkatan pengetahuan dan kemampuan sumber daya dalam pengelolaan usaha dibidang pariwisata.  (cat)

iklan1
iklan1