Wali Kota Manado Tancap Gas Bereskan Temuan BPK

Wali Kota GS Vicky Lumentut (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Keseriusan pemerintah Kota Manado untuk menindaklanjuti rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bukan sekedar isapan jempol. Hal itu sebagaimana disampaikan Wali Kota manado, DR GS Vicky Lumentut, saat menghadiri acara di kantor BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara, Jumat (18/10/2019) belum lama ini.

Wali Kota yang akrab disapa GSVL ini juga berkesempatan menyerahkan komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dengan BPK Perwakilan Sulut, untuk menindaklanjuti rekomendasi hasil temuan BPK. Pada acara tersebut, Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut, Karyadi menegaskan, kepala daerah wajib menindaklanjuti rekomendasi BPK atas temuan hasil pemeriksaan keuangan pemerintah daerah.

“Temuan yang direkomendasikan BPK saya harapkan bisa diselesaikan. Agar tidak ada beban saat BPK masuk pendahuluan pemeriksaan pada tahun 2020 nanti,” ujar Karyadi.

Selain itu, Wali Kota GSVL mengatakan, penyerahan komitmen dengan BPK, untuk menyelesaikan hasil temuan yang direkomendasikan BPK dengan semaksimal mungkin.

‘’Pemerintah Kota Manado memang bertekad maksimal menyelesaikan semua beban tugas dengan baik. Kita melakukan semua ini demi kemajuan masyarakat itu sudah pasti,” kata Wali Kota Manado dua periode ini. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1