SARASATA Peringati Sumpah Pemuda dengan Bersih-Bersih Pantai

Para mahasiswa saat membersihkan sampah di pantai Manado (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang ke-91, 28 Oktober Tahun 2019. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado yang tergabung dalam Komunitas SARASATA (Satu Rasa Sama Rata) melakukan Aksi sosial.

Kegiatan ini dalam bentuk, membersihkan Sampah Plastik di Area muara Jembatan Kuning Sario. Kegiatan ini melibatkan kurang lebih 37 anggota Sarasata. Menurut Ketua Panitia SARASATA CLEAN UP DAY, Prayer Abraham Paruntu, bahwa kegiatan ini di selenggarakan bertujuan untuk kampanye kebersihan lingkungan.

Suasana kebersamaan Komunitas SARASATA (FOTO Suluttoday.com)

”Tujuan kami adalah bagaimana mengkampanyekan pentingnya menjaga lingkungan. Terutama kaum muda yang ada di Sulawesi Utara untuk peduli dengan isu-isu lingkungan. Apalagi pada saat ini di Sulawesi Utara akan di selenggarakan Archipelagic & Island States Forum pada tgl 30 Oktober – 1 November 2019,” ujar Paruntu.

Penuh antusias para pemuda ini membersihkan pantai dari sampah (FOTO Suluttoday.com)

Lanjut ditambahkannya, bakti sosial ini mensosialisikan tentang pengurangan sampah di laut. Mendukung perlindungan Ekosistem pantai dan Laut, mendorong perekonomian lokal di tujuan tujuan wisata serta melindungi anak-anak dalam Perjalanan dan Pariwisata.

”Maka kami sebagai Generasi Muda Sulawesi Utara melakukan aksinyata guna mendukung program pemerintah Sulawesi Utara tersebut,” kata Paruntu, Senin (28/10/2019). (*/Redaksi)

iklan1
iklan1