Faisal Salim: Dukungan Politik Boleh Beda, Silaturahmi Jalan Terus

Faisal Salim (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Kompetisi politik di Kota Manado bahkan Sulawesi Utara jelang Pilkada 2020 kian meningkat tensinya. Menanggapi beragam pandangan serta pilihan politik yang berbeda, Faisal Salim SE, tokoh muda yang digadang-gadang sebagai Calon Wakil Wali Kota Manado angkat bicara.

“Dalam proses demokrasi keberagam pilihan politik dan pandangan politik itu hal lumrah. Mari kita berkompetisi dalam menghidupkan demokrasi yang konstruktif,” ujar Bang Toyib, sapaan akrab Faisal, Selasa (30/10/2019) saat ditemui di kedai kopi Shaad Manado.

Tidak hanya itu, kata Bang Toyib yang juga pengusaha properti sukses ini menegaskan bahwa memperkuat silaturahmi sangat penting. Kedewasaan demokrasi perlu terus dijunjung tinggi. Jangan saling menjegal, dan menebar narasi-narasi yang negatif.

“Eskalasi politik di Kota Manado jelang Pilkada 2020 makin memanas. Ya, tentu situasi ini harus diisi dengan pendidikan politik. Bagi saya, yang utama dalam kontestasi politik ialah agar kita makin mempermantap silaturahmi. Ayo kita rajut kebersamaan, saling menghormati dan menopang demi kemajuan bersama. Berbeda pilihan politik biasa, silaturahmi teruslah diperkuat,” tutur Bang Toyib.

Untuk diketahui Bang Toyib merupakan figur muda yang diusung maju dalam Pilkada Manado. Politisi vokal ini, kini dipercayakan sebagai Ketua DPD BM PAN Kota Manado. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1