Refleksi Sumpah Pemuda, BEM UTSU Diskusi Bahas Era Digital dan Ekonomi Kreatif

Stevi Mait saat menyampaikan materi (FOTO Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UTSU Manado, dibawah komando Presiden Mahasiswa terpilih Robert Katopo, menggelar Diskusi Tematik dalam rangka merefleksikan hari Sumpah Pemuda Adapun tema yang diangkat berkaitan dengan isu yang lagi hangat dibicarakan dikalangan kaum muda, yaitu Menjawab Tantangan Mahasiswa Dalam Era Digital dan Ekonomi Kreatif.

Tidak tanggung-tanggung, pematik yang dihadirkan pada diskusi ini, adalah Ketua Program Studi Manajemen UTSU, Noldy Takaliuang, SE, MM dan Korprov Komite Pemilih Indonesia (TePI) Sulut, serta Kompartemen Perdagangan Dalam Negri HIPMI Sulut, Stevi Mait, dan diskusi ini dimoderatori oleh Afrianto Zainal, Aktivis Milenial yang juga alumni UTSU.

Ditemui saat selesai diskusi, Katopo mengatakan diskusi ini digelar sebagai bentuk spirit dalam merefleksikan Sumpah Pemuda pada tahun 2019 ini dan juga menjadi langkah awal BEM kedepannya dalam menjalankan setiap program kerja di periode 2019-2020.

“Kami memandang bahwa Mahasiswa UTSU perlu diberikan pemahaman terkait situasi Indonesia yang sudah masuk dalam Era Digitalisasi, apalagi kampus kita brandingnya Teknologi, mahasiswa harus mampu menangkap peluang apa saja yang bisa didapat dari kesempatan emas ini,” kata Katopo.

Lanjutnya, Mahasiswa juga wajib memahamai ara Ekonomi Kreatif karena dimana hal tersebut pelakunya telah diisi oleh anak-anak muda.

“Kita harus mendapatkan peluang tersebut, dan saya rasa belajar dari pengalaman para pematik tadi dalam diskusi sudah mampu membuka cakrawala berpikir para mahasiswa akan bagaimana dan kemana mereka di era saat ini,” tutur Katopo.

Foto bersama usai dialog publik (FOTO Suluttoday.com)

Katopo juga mengatakan walau dirinya belum dilantik namun akan tetap melakukan beberapa kegiatan kedepannya sebagai stimulan untuk kawan-kawan jajaran BEM yang sudah ditetapkan agar selanjutnya setelah dilantik mampu menjalankan tanggungjawab dengan baik.

Dirinya juga berharap agar seluruh jajaran BEM tidak hanya panas diawal namun tetap berjalan stabil bahkan meningkat tensinya sampai pada akhir periode nanti Katopo menyampaikan juga dimana kiranya hasil. Diskusi ini mampu kiranya membangun semangat BEM dalam memandang tantangan Era Digitalisasi dan Ekonomi Kreatif sebagai Peluang bukan ancaman.

”Bulan depan jika diperkenankan Tuhan kami akan membuat lagi Diskusi tematik seperti ini,” tutup Katopo.

Diskusi digelar di Manjo Cafe, Kamis (31/10/2019), pukul 19.00 – selesai. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1