SUMENDAP Tawarkan 10 Juta Dana Duka untuk Warga Manado

James Sumendap, SH (FOTO Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Keberanian disertai kemauan yang kuat untuk memulai perubahan. Ditunjukkan James Sumendap untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Manado. Hal itu makin memastikan bahwa sosok Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) ini akan memutuskan bertarung di Manado 2020. Terbaru politisi yang biasa disapa JS pun memaparkan sebagian Programnya.

Jika dipercayakan Manado nanti ia akan menerapkan berbagai program populis. Salah satu yang menarik yakni Program tunjangan dana duka yang mencapai 10 Juta. Selain itu gaji kepala lingkungan (pala) bakal dinaikan JS menjadi empat juta. Hingga gaji para petugas sampah bakal dinaikan menjadi 5 juta. JS pun menyebut Manado butuh sentuhan seperti ini. Karena kalau ingin jadi pemimpin harus memberikan janji dengan garasi bahwa itu sudah dilakukan.

“Kalau tidak percaya datang di Minahasa Tenggara,” ujar Bupati JS saat diwawancarai, belum lama ini.

Bupati yang dikenal sebagai singa podium itu pun menjelaskan Kota manado memiliki banyak potensi. Untuk itu manado harus berubah dalam waktu dua tahun setelah ada walikota yang baru.

“Dengan segala potensi yang ada Manado harus berubah menjadi lebih hebat lagi,” ucap JS tegas.

Lantas program JS ini mendapat tanggapan dari warga. Dimana program tersebut dinilai merupakan hal yang luar biasa.

“Tentu ini sangat luar biasa. Dimana terdapat sejumlah program-program pro rakyat yang bakal diterapkan Pak James Sumendap dan belum pernah dilakukan pemimpin di Kota Manado sebelumnya. Apalagi untuk dana duka dan insentif pala yang bisa dibilang sangat fantastis,” ungkap Julio Bansaleng salah satu Tokoh Pemuda Kelurahan Bahu, Kecamatan Malalayang.

Adapun diketahui program yang diparparkan JS yakni tunjangan Sekretaris Kota 50 Juta. Tunjangan eselon dua/tiga 35 juta. Tunjangan camat 15 juta dan lurah 5 juta. Serta 100 persen masyarakat tercover BPJS. (*/Redaksi)

iklan1
iklan1